Published On: Wed, Feb 22nd, 2017

2.102.400 Hours Dibaca 800 Ribu Orang

BERITABENAR-GADIS kelahiran 4 Februari 1997 ini, sedari SMP memang sudah menggeluti dunia Manga. Karin rutin membuat karya-karyanya tersebut sampai tidak terhitung jumlahnya. Kebanyakan sementara ini masih menjadi koleksi pribadinya sendiri.

“Dari SMP saya sudah menulis Manga, banyak sekali belum saya hitung udah berapa judul yang saya buat,” ujar dara manis yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi jurusan Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung.

Namun mulai Agustus 2015 silam, Karin mulai menjadi creator Webtoon Challenge di Webtoon dengan satu karya Manga andalannya yang berjudul
2.102.400 Hours. Sampai saat ini, karya Manganva tersebut secara online sudah dibaca oleh 800 ribu orang lebih dan difavoritkan oleh kurang lebih 22 ribu orang lebih pembacanya di seluruh Indonesia.

Gadis yang juga tergabung sebagai Sekretaris Komunitasjapanila (Komunitas jejepangan Unila) ini mengatakan bahwa Webtoon
2.102.400 Hours tersebut ia buat berdasarkan inspirasi dari campuran hasil olah fantasi dirinya serta pengalaman pribadi dan teman-temannya pula.
“(Manga) 2.102.400 Hours ini merupakan karya Manga pertamaku di Webtoon. Dan saya senang sekali ternyata banyak yang menggemari hasil karyaku ini,” ujarnya.

Keuntungan memiliki karya di Webtoon tersebut, lanjut Karin, cukup banyak. .Antara lain ia dapat mengasah skill dalam berkarya untuk berkembang lebih baik lagi.

Seperti skill menggambarnya dan skill dalam pembuatan ceritanya sendiri. Menurut Karin, di Webtoon ini hasil karyanya memiliki banyak dukungan. Mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu. Untuk sampai saat ini, menggambar masih dijadikan sebagai hobi utamanya untuk di masa depan.(yoga noldy pratama)