Published On: Tue, Feb 21st, 2017

20 Guru Seleksi Guru Berprestasi

BERITABENAR-SEBANYAK dua puluh guru berprestasi mengikuti ujian tulis dan presentasi guru berprestasi se Kecamatan Curahdami yang diselenggarakan UPTD Curahdami di SDN Curahpoh 2, kemarin (20/2). Mereka mengikuti seleksi tingkat kecamatan untuk menentukan lima besar yang nantinya akan dikirim ke tingkat kabupaten.

Kepala UPTD Curahdami Marzuqi mengatakan, setiap guru yang mewakili lembaga atau sekolah wajib untuk mengikuti lomba guru berprestasi ini.”01eh sebab itu, setiap SD yang ada di UPTD Curahdami wajib mengirim wakilnya untuk seleksi,” katanya. Sedangkan seleksi guru berprestasi ini harus menjalani test tulis.”Me-reka wajib mengisi jawaban test tulis,” katanya.

Setelah test tulis, kata dia, mereka akan menjalani presentasi dihadapan juri “Antara tes tulis dan presentasi ini harus memenuhi skor yang sudah ditetapkan panitia,” katanya. Dari duapuluh peserta, akan diambil 5 peserta yang memiliki skor tertinggi “Ha-sil seleksi tidak bisa diganggu gugat,” katanya.

Selanjutnya , kata Marzuqi, kelima guru yang berhasil meraih skor tertinggi akan dikirim ke tingkat kabupaten.”Mereka akan berlomba dengan calon guru berprestasi dari berbagai sekolah se Bondowoso” terangnya. Oleh sebab itu, pihak UPTD Curahdami benar-benar akan menyeleksi dengan ketat saat ujian tulis dan presentasi tingkat Curahdami. “Karena nantinya mereka akan bertanding dengan guru guru yang lain se Bondowoso,” katanya.

Selain itu, Marzuqi berpesan kepada para guru yang mengikuti lomba guru berprestasi wajib memiliki inovasi pembelajaran yang mudah dan bermanfaat bagi anak didiknya.”Dengan adanya inovasi yang baru itu, maka mereka akan mendapatkan gelar sebagai guru berprestasi,” terangnya.

Apalagi, para guru dari berbagai UPTD yang lain memiliki karya ilmiah dengan berbagai inovasi. “Maka para guru di UPTD Curahdami wajib untuk membuat karya ilmiah yang baik dan berinovasi,’katanya.

(eko/wah)