Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

238 Siswa Paket C di Lebak Banten Tidak Mengikuti Ujian Nasional

Ujian Nasional yang diselenggarakan 13-15 April 2015 ini ternyata tidak di ikuti oleh seluruh siswa paket C di Lebak Banten.

Tercatat 238 dari 1.338 orang siswa paket C tidak mengikuti Ujian Nasional dari hari pertama hingga hari ketiga. Menanggapi hal ini, Abdul Malik selaku Kepala Bidan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak mengatakan “Seluruh siswa paket C atau kesetaraan SMA yang tidak mengikuti UN, sudah dipastikan gugur dan tidak lulus kesetaraan paket C”.

Abdul Malik juga menambahkan jika penentu kelulusan ujian paket C ini sangatlah berbeda dengan pendidikan formal. Kelulusan paket ini nantinya akan ditentukan dengan hasil rapat keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

Seperti yang dilansir dari antaranews (16/4/2015), Dalam Ujian Nasional kali ini, para siswa paket C diujikan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Geografi, bahasa Inggris, Matematika, PKN, Ekonomi dan juga Sosiologi. S4elain itu, pelaksanaan Ujian Nasional paket C di Lebak ini juga melibatkan sebanyak 72 orang pengawas.