Published On: Tue, Jul 28th, 2015

4 Anjing Paling Ramah Untuk Dipelihara Versi Johannes Chandra Ekajaya

Apakah ada dari Anda yang ingin memeliraha Anjing di sini? Masih bingung akan memelihara Anjing apa di rumah Anda? Terkadang memang pilihan yang salah juga justru akan menghancurkan impian Anda jika salah memilih. Tidak sedikit orang yang salah pilih dalam memelihara anjing. Hanya karena wajahnya yang lucu dan imut, ternyata tidak sesuai dengan keseharian Anda.

Johannes Chandra Ekajaya sebagai salah seorang pecinta dan pemelihara banyak anjing, mengatakan kalau dalam memilih binatang peliharaan khususnya anjing, harus benar-benar mengenal karakter dari anjing lucu tersebut. Tidak sedikit orang yang tertipu pada paras anjing peliharaan. Ambil contoh saja jenis Dalmation. Meskipun bentuk dan coraknya yang lucu, ternyata anjing ini adalah salah satu anjing yang tidak bisa diatur dan selalu bergerak ke sana kemari. Bukan tidak mungkin, anjing ini akan memecahkan berbagai perabotan rumah hanya dalam satu hari saja. Jika ingin memelihara jenis ini, memang harus memiliki tempat khusus untuknya. Lalu apa saja jenis yang cocok untuk dipelihara?

Berikut adalah 4 Jenis anjing yang paling cocok untuk dipelihara versi Johannes Chandra Ekajaya:

1. Golden Retriever

golden

Sebagai pecinta Golden Retriever dan pengalamannya yang besar pada jenis anjing ini, tentu saja Bapak Johannes berani merekomendasikan anjing tipe ini. Tipe anjing ini adalah tipe yang cerdas, ramah dan juga setia kepada pemiliknya. Anjing ini juga bisa dibilang gampang diatur, dan tidak rusuh.

2. Labrador Retriever

Yohannes Chandra Ekajaya

Labrador Retriever atau yang lebih dikenal dengan Lab ini juga tak jauh berbeda dengan jenis Golden. Untuk tipe ini, memiliki ukuran tubuh tidak sebesar tipe golden retriever. Lab sendiri juga sangat cocok untuk di ajak jalan-jalan atau lari pagi.

3. Beagle

yohannes chandra ekajaya

Untuk jenis ini, merupakan jenis anjing keluarga yang ramah dan penurut. Tampangnya yang lucu terkadang menjadikan anjing ini disenangi oleh anak-anak. Selain itu anjing ini tergolong cukup aktif dan cocok untuk bermain dengan anak-anak.

4. Yorkshire Terrier

yohanes chandra ekajaya

Untuk Jenis ini termasuk pada anjing dengan bentuk tubuh yang kecil. Ciri khas dari anjing ini adalah bulunya yang tumbuh panjang. Pada jenis ini juga ramah pada pemiliknya. Hanya saja kekurangannya, jenis ini akan menggonggong keras pada orang asing jika masuk ke dalam rumah.