Published On: Tue, Nov 1st, 2016

Aa Gym dan Amien Rais Ikut Ramaikan Aksi 4 November di Jakarta

aa-gym

Seperti yang telah diberitakan media-media lainnya, di tanggal 4 November 2016 mendatang ribuan umat Islam akan turun ke jalan untuk menggelar aksi damai terkait adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Dua tokoh umat Islam di Indonesia yakni KH Abdullah Gymnastiar dan juga Amien Rais menyatakan siap turun dan meramaikan aksi damai tersebut.

KH Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab dipanggil Aa Gym tersebut berharap jika aksi 4 November akan berjalan dengan tertib tanpa adanya perusakan ataupun kerusuhan. Aksi Aa Gym yang ikut turun kejalan tersebut ingin memastikan apakah pihak yang berwajib memproses kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok sudah benar atau tidak.

“Saya sepakat dengan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Johannes Suryo Prabowo bahwa untuk menghentikan demo sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali satu saja, menghilangkan penyebabnya. Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini,” ungkap Aa Gym seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Batam Today (1/11/2016).

Tidak hanya Aa Gym saja, Amien Rais juga dipastikan akan turun langsung dan mengikuti aksi 4 November tersebut. Senada dengan Aa Gym, Amien Rais juga ingin menuntut aparat penegak hukum agar bisa bersikap adil dalam menuntaskan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.