Published On: Mon, May 9th, 2016

Ahok Ancam Siswa yang Lakukan Aksi Bully di Sekolah

ahok4sah

Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dikenal dnegan sebutan Ahok memberikan ancaman bagi siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah yang melakukan tindakan bully di sekolah. Bukan hanya itu, Ahok juga mengancam akan memberikan sanksi bagi mereka yang ikut serta dalam tawuran antar sekolah.

Pernyataan yang menjadi sebuah gebrakan dari Ahok itu langsung disampaikan kepada para awak media, usai melakukan inspeksi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 di Jl. Pupan, Pondok Pinang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9 Mei 2016).

Bentuk-bentuk ancaman yang disampaikan Ahok terhadap siswa-siswi yang melanggar ucapan Ahok, maka akan diberikan sanksi-sanksi yang cukup berat. Langkah awal sanksi yang akan diberlakukan yaitu siswa-siswi yang tertangkap melakukan tindakan bully dan tawuran, maka tidak boleh memasuki lingkungan sekolah untuk belajar hingga akhirnya akan dinyatakan tidak boleh sekolah di DKI Jakarta.

“Langsung tidak lulus, pertimbangan dewan guru dan dikeluarkan dari sekolah, sesuai tatib. Jadi siapapun yang melakukan bullying, berantem di sekolah negeri, maka tawuran apapun pasti akan langsung dikeluarkan dari sekolah,” tegas Ahok, dilansir dari Tribunews, Senin (9 Mei 2016).

Ahok menambahkan penilaian kepintaran seseorang tidak akan berlaku jika orang tersebut tidak memiliki karakter yang baik di lingkungan.

“Itu keputusan yang kami buat. Jadi percuma orang itu pintar, tapi karakternya tidak teruji. Lebih baik dia agak bodoh, kalau teruji karakternya tidak terpuji, lebih baik tuh dia agak bodoh. Kalau terlalu pintar, repot,” ujarnya.

Ahok berharap dengan adanya ancaman itu, para siswa didik tidak melakukan bullying di sekolah dan tawuran yang meresahkan masyarakat.