Published On: Wed, Nov 11th, 2015

Ahok: Kampung Pulo Pasti Masih Banjir

Saat ini berbagai wilayah di Indonesia termasuk DKI Jakarta akan memasuki musim hujan. Kedatangan musim hujan ini tentunya akan membawa berbagai permasalahan klasik seperti kemacetan dan juga banjir. Beberapa titik langganan banjir seperti daerah Kampung Pulo sendiri sudah mulai dibenahi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melakukan normalisasi sungai sekitar Ciliwung.

Walaupun proses normalisasi sudah mulai dilakukan, namun menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan Ahok menyatakan jika Kampung Pulo masih akan terkena dampak banjir. Sebab, hingga saat ini masih banyak oknum-oknum yang mencegah penertiban bangunan liar yang menghambat jalannya rencana normalisasi Sungai Ciliwung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Saat ini proses normalisasi masih berjalan dan belum selesai. Dan akhirnya masih banjir. Namun kita berharap banjir tersebut tidak akan lama,” menurut Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta.

Oleh karena itu, Ahok menghimbau kepada para oknum tersebut agar tidak menghalangi rencana yang telah di jalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan normalisasi Sungai Ciliwung. Sebab, rencana yang dijalankan ini merupakan kepentingan bersama agar Jakarta bisa terhindar dari Banjir. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tribunnews (11/11/2015).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada hari Minggu (8/11/2015) kemarin, Bogor diguyur hujan yang cukup deras. Hal tersebut langsung berdampak dengan meluapnya kali Ciliwung. Karena dampak tersebut, beberapa dumah yang lokasinya tersletak di RW 03 Kampung Pulo pun akhirnya terkena banjir setinggi pinggang orang dewasa.