Published On: Wed, Sep 21st, 2016

Ahok Resmi Dipinang PDIP Untuk Pilkada 2017!

Johanes Chandra Ekajaya

Situasi politik di Jakarta semakin memanas, resmi mundur dari jalur Independen, kini sang gubernur incumbent DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi memilih jalur partai. Selain didukung oleh 3 partai pengusung Hanura, NasDem, dan Golkar, Gubernur yang kerap disapa Ahok tersebut resmi mendapatkan dukungan dari partai politik besar di Indonesia yakni PDIP.

Pengumuman tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira di kantornya yang beralaman di Jl. Dipenogoro, Jakarta Pusat. Untuk melaju dan bertarung di kursi panas Pilkada 2017, Ahok akan ditemani oleh Djarot Saiful Hidayat yang akan mengisi posisi sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Di acara pengumuman kali ini, sang ketua DPP PDIP tersebut tidak ketinggalan melontarkan candaan jenaka untuk Ahok.

“Kalau tadi pagi Pak Ahok bilang akan diumumkan di DPP PDIP Lenteng Agung. Hari ini setelah sekian lama Pak Ahok tahu kantor DPP PDIP di Jl Diponegoro. Akhirnya Pak Ahok tahu jalan menuju DPP,” ungkap Andreas Hugo seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Detik (21/9/2016).

Tidak hanya memperkenalkan Ahok dan Djarot saja, di acara tersebut Andreas Hugo juga memperkenalkan para calon gubernur dan wakil gubernur yang siap bertarung di Pilkada 2017 mendatang.

Terkait dengan merapatnya PDIP ke tim sukses pemenangan Ahok, Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi angkat bicara. Menurutnya, tidak akan ada perombakan tim sukses untuk Pilkada DKI 2017 nanti. PDIP hanya tinggal setorkan nama saja.