Published On: Mon, Oct 24th, 2016

Al Quran Berisi Terjemahan Al Maidah Palsu Beredar di Tangerang!

Johanes Chandra Ekajaya

Al Quran berisi terjemahan surat Al Maidah palsu belum lama ini berhasil ditemukan oleh petugas Polsek Tangerang ketika sedang melaksanakan razia toko buku yang terdapat di tiga pusat perbelanjaan yakni Mall Bale Kota, Metropolis Town Square dan Tangerang City Mall. Penelusuran ini merupakan tindakan gerak cepat aparat kepolisian setelah mendengar adanya laporan dari masyarakat terkait beredarnya ayat suci Al Maidah yang di pelintirkan.

Tercatat ada 16 penerbit yang diduga membelokan Al Quran surat Al Maidah Ayat 51. Terjemahan tersebut paling tua terbitan tahun 2012. Sedangkan terbitan paling baru yakni di tahun 2015. Terkait kasus ini, AKP Isa Ansori selaku Wakapolsek Tangerang meminta masyarakat dan para wartawan agar ikut berpartisipasi dalam menelusuri kebenaran dari seluruh isi Al Quran ini. Sebab, saat ini pihaknya mengaku masih belum memastikan apakah semua ayat di Al Quran palsu tersebut dibelokan semua atau tidak.

“Kita hanya fokus pada Al Maidah saja, enggak tahu kalau ayat lain. Tapi ini jelas dugaan kita disengaja. Memang kan dalam Alquran sendiri memang sudah dituangkan, akan ada yang memalsukan,” ungkap Isa Ansori seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka (24/10/2016).

Terkait temuan ini, pihak kepolisian pun langsung meminta para toko buku untuk tidak menjual Al Quran terjemahan palsu dari ke 16 penerbit tersebut. Pihak kepolisian meminta agar para toko buku tersebut menyimpan Al Quran tersebut di gudang terlebih dahulu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.