Published On: Fri, Mar 4th, 2016

Album Lawas Kill Em All Dan Ride The Lightning Dirilis Ulang Metallica!

Johanes Chandra Ekajaya
Johanes Chandra Ekajaya

Bagi para metalhead, pastinya sudah tidak asing lagi dengan thrash metal asal Amerika yakni Metallica. Di tahun ini. Metallica kembali membuat gebrakan baru dengan merilis ulang dua album legendaris miliknya yakni Kill Em All dan juga Ride The Lightning.

Kedua album tersebut nantinya akan di mastering ulang agar kualitas suara dari kedua album lawas tersebut lebih baik dari sebelumnya. Nantinya kedua album tersebut akan hadir dalam tiga format yakni piringan hitam, Compact Disk, priingan hitam, bahkan deluxe box set. Untuk format deluxe box set dari album ini sangat menarik. Bagi para penikmat musik yang membeli format tersebut akan mendapatkan foto langka band Metallica dan juga esai dari orang yang paling berjasa bagi Metallica.

Selain deluxe box,menurut info yang didapat dari Johanes Chandra Ekajaya, Metallica juga menyediakan format Box Set dikedua albumnya. Untuk Box set Kill Em All, berisi satu buah DVD, lima buah CD, empat piringan hitam dan juga buku yang isinya foto-foto langka band Metallica. Sedangkan untuk Box Set album Ride The Lightning, berisi satu DVD, enam CD, empat piringan hitam, dan juga foto lama Metallica yang sama sekali belum pernah dipublikasi. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Rollingstone (24/2/2016).

Saat ini Metallica sudah memperkenalkan dua contoh lagu yang ada di kedua album tersebut. Kedua lagu tersebut antara lain Phantom Lord dari album Kill Em All dan juga Ride The Lightning.

Band yang terbentuk dari tahun 1981 ini memiliki banyak sekali album. Hingga saat ini, Metallica tercatat berhasil mencetak album sebanya 12 buah. Albu-albumn tersebut antara lain kill em All, Ride The Lightning, Master Of puppets, And Justice For All, Load, Reaload, Garage Inc, S&M, Saint Anger Death Magnetic, dan juga Through The Never.

Dari banyaknya album tersebut, pastinya bisa menggambarkan jika band ini memiliki perjalanan hidup yang sangat panjang. Bahkan band ini kabarnya sudah menggelar konser sebanyak ribuan kali selama 32 tahun berkarir di blantika musik dunia. Hanya dalam satu tahun saja, Metallica mampu menggelar konser mencapai 168 kali. Hal ini membuat Johanes Chandra Ekajaya memberikan apresiasi yang besar untuk salah satu band paling legenda di dunia Metal tersebut.

Salah satu lagu yang sempat booming dari band Metallica adalah lagu berjudul Master of Puppets. Lagu ini mendulang kesuksesan yang sangat luar biasa. Bahkan berkat tingginya minat para pecinta musik akan lagu ini, Metallica membawakan lagu Master of Puppets sebanyak 1.400 kali di 1.800 konsernya.

Selain bergelut di industri musik, Metallica ternyata pernah membintangi sebuah film Hollywood berjudul Metallica: Through the Never. Film yang dirilis pada tahun 2013 disutradarai oleh Nimron Antal.menurut Johanes Chandra Ekajaya film ini menceritakan tentang sebuah misi disaat dunia mengalami post-apocalyptic.

Berbagai penghargaan juga berhasil di sabet oleh band yang digawangi oleh James Hetfield, Kirk Hammett, Lars Ulrich dan juga Robert Trujillo. Teratat hingga saat ini Metallica berhasil meraih penghargaan Grammy Award sebanyak 9 kali di tahun 1990, 1991, 1992, 1996, 2004, dan juga 2008.

Beberapa kategori Grammy yang berhasil mereka raih antara lain Best Recording Package, Best Rock Instumental Performance, dan juga Best Hard Rock Performance. Well, apakah kalian penggemar dari Band Metallica?