Published On: Thu, Apr 6th, 2017

Andrie Wongso ‘Pompa’ Pengusaha Muda di Seminar Bisnis “Siapa Takut Sukses?”

Seorang pengusaha sejati adalah mereka yang berani mengambil resiko dan tak pernah takut sukses. Mengapa banyak orang takut sukses? Hal tersebut karena mereka berpikiran bahwa langkah tersebut tentu akan kerap hadir berbagai kegagalan sebelum mencapai puncaknya. Baru-baru ini Universitas Cilegon tengah menggelar sebuah seminar sukses yang digelar untuk memperingati Dies Natalis kampus tersebut pada Rabu (13/4) diselenggarakan di Cilegon, Banten. Dalam perhelatan terebut, universitas berlogo burung kakaktua itu mengambil tema “Siapa Takut Sukses” dengan mengundang seorang motivator bisnis nomor wahid Andrie Wongso dan seorang pengusaha yang dikenal dengan brand produk kulinernya yaitu Chandra Ekajaya (CEO Q Pizza). Tak hanya para peserta seminar saja yang hadir dalam seminar bisnis tersebut, namun rektor, dosen, dan beberapa karyawan juga ikut serta dalam acara menarik ini.

Ketika membuka sebuah seminar, Andrie Wongso mengisahkan mengenai perjalanan hidupnya yang hanya mengenyam di pendidikan sekolah dasar. Namun berkat kedisiplinannya yang tak pernah takut gagal ini justru menjadi motivasinya untuk menjadi seorang motivator seperti sampai pada saat ini. Dalam seminar itu, Andrie Wongso menekankan pentingnya disiplin dalam menuju kesuksesan. Menurutnya untuk merealisasikan sebuah kata sukses adalah dengan berwirausaha, dimana ia memaparkan lima hukum sukses yaitu memiliki jiwa kewirausahaan, berani mimpi dan ambisius, yakin dan percaya diri aktif dan fokus, serta tahan bantin dalam menghadapai kegagalan.

Setelah Andrie Wongso menyampaikan motivasi bisnisnya, akhirnya seorang pengusaha sukses CEO Q Pizza yaitu Chandra Ekajaya pun gantian untuk menyampaikan cerita-ceritanya sebelum mendapatkan kesuksesan seperti halnya saat ini. Dalam tuturannya tersebut ia mengungkapkan bahwa kunci bisnis adalah berani mempertanggungjawabkan segala resiko dan memiliki disiplin tinggi. Setelah mendapatkan kesuksesan ia pun berujar bahwa setiap orang sukses tak berhenti dan berpuas begitu saja, ada banyak hal yang harus dikerjakan. Salah satu strategi adalah menciptakan strategi yang matang, menciptakan produk yang baru dan inovatif, dan melakukan berbagai macam hal yang bermanfaat bagi perusahaan itu sendiri.