Published On: Fri, Jul 31st, 2015

Anti Mainstream, Tiga Fans Berat Ini Buat Biografi Metallica Dalam Bentuk Komik!

Michael L Frizell, Jayfi Hasim, dan David A Frizell merupakan penggemar berat band bergenre Thrash Metal asal Amerika yaitu Metallica.

Dengan segala fanatisme yang dimilikinya, ketiga pria ini pun membuat sebuah biografi yang anti mainstream yaitu dalam bentuk komik.

Komik yang diberi judul Orbit: Metallica ini menceritakan tentang karier dan juga fomasi dari band yang telah berkarir selama puluhan tahun tersebut. Dalam komik setebal 28 halaman tersebut, Hasim yang merupakan senimar interior mengambil andil dalam menggambar setiap karakter-karakter di dalam komiknya. Sedangkan Michael, lebih fokus terhadap jalan ceritanya.

Seperti yang dikutip dari Kompas (31/7/2015), melalui akun facebook StormFront Media yang merupakan publisher dari komik unik tersebut, Hashim mengungkapkan bagaimana pengaruh Metallica terhadap dunia musik metal.

“Pembentukan Metallica menandai permulaan metal, memunculkan thrash metal dengan progresi ke heavy metal era glam rock. Banyak orang salah dan menganggap Metallica band rock. Bukan. Mereka band metal, mereka penuh perhatian, inovatif, dan awal cerita terbentuknya mereka sungguh membuat saya takjub,” ujar halim.

Sementara itu, David selakui pembuat sampul komik Orbit: Metallica juga secara langsung mengungkapkan pengalaman-pengalaman dalam membuat sampul komik biografi Metallica tersebut. “Ini Metallica! Siapa yang tak ingin mendapat kesempatan untuk menggambar mereka? Saya telah mengikuti karier mereka secara keseluruhan dari awal hingga saat ini. Mereka band yang paling berpengaruh sepanjang masa. Saya ingin agar sampul tersebut menjadi sampul yang ikonik dan terlihat dapat menjadi sampul album mereka selanjutnya,” Ungkapnya.

<fjr>