Published On: Wed, Oct 21st, 2015

Antusias Mayarakat Membuat BPJS Mencapai 3,9 Juta Jiwa

Program jaminan sosial yang dicanangkan pemerintah, kini menjadi prioritas para pengusaha untuk jaminan pensiun karyawannya. Semakin tahun, program ini semakin diminati pengusaha.

Semakin meningkatnya kesadaran para pengusaha, inilah yang menceminkan peningkatan jumlah anggota yang mengikuti jaminan sosial terutamaa jaminan pensiun secara signifikan untuk perhitungan bulan terakhir di 2015.

Hanif Dhakiri selaku Menteri Ketenagakerjaan mengatakan berdasarkan data yang tercatat, daftar keanggotaan untuk jaminan pensiun sampai bulan Oktober sudah mencapai 2.901 perusahaan dan 3,9 juta tenaga kerja telah terdaftar menjadi peserta aktif.

Saat ini pemerintah sudah melakukan sebuah dorongan agar jumlah pekerja formal dan informal yang mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan terus meningkat kesejahteraan pekerja dan buruh.Dengan melakukan reformasi i jaminan sosial, yang terintegrasi dalam satu Sistem Jaminan Sosial Nasional. Ini merupakan upaya Negara dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, terutama para pekerja dan buruh.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pekerja di sektor informal, maka pihak Kementerian Ketenagakerjaan juga mendorong percepatan peningkatan kompetensi tenaga kerja dan percepatan sertifikasi kompetensi.