Published On: Mon, Dec 21st, 2015

Armada Tak Layak Dikandangkan Dishub, Supir Metromini Mogok Masal!

Kali ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta sepertinya benar-benar serius untuk menindak lanjuti Metromini yang tidak layak jalan dan sering ugal-ugalan. Kabarnya, Dishub akan mengandangkan seluruh Metromini yang tidak layak beroprasi.

Tindakan tegas ini mendapatkan perlawanan keras dari para supir Metromini. Pada hari ini, para sopir Metromini tersebut kabarnya melakukan aksi mogok masal alias tidak mengoprasikan armadanya. Aksi mogok masal ini juga akan berlanjut dengan demo ke kantor Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota.

Nofrialdi selaku Direktur Utama PT Metromini menyakatakan jika armadanya akan berhenti beroprasi di seluruh Jakarta. Trayek yang berhenti beroprasi antara lain Metromini 77, 610, 69, 70, 74, 71, 73, dan juga 72.

Adanya aksi mogok ini untungnya sudah diantisipasi oleh pihak Dishub DKI agar masyarakat tidak terganggu aktifitasnya. Menurut Andri Yansyah selaku Kepala Dishub menyatakan jika pihaknya akan mengusahakan bis-bis milik Mayasari Bakti untuk beroprasi di jalur yang biasanya metromini gunakan. Selain itu, Dishub juga akan melibatkan bus-bus milik kepolisian untuk membantu operasional.

“Saya akan rapat dengan Metromini, Organda, Dirlantas (Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya), Dirintelkam (Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya. Bisa saja memperbantukan kendaraan dari Polisi,” kata Andri. Seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Detik (21/12/2015).