Published On: Wed, Nov 30th, 2016

Armada Wisata Yohanes Chandra

Pada mulanya istilah armada hanya digunakan untuk rombongan kapal. Baik itu kapal perang atau pun kapal dagang. Bisa juga untuk kapal-kapal yang digunakan oleh nelayan. Pada mulanya armada selalu identik dengan air, baik itu air laut maupun air tawar. Tetapi setelah beberapa dekade, pengertian armada mengalami perluasan makna. Saat ini pengertian armada dimaknai sebagai kumpulan atau rombongan kendaraan. Baik itu darat, udara, dan air.

Sedangkan kata wisata pada awalnya bermakna kegiatan perjalanan atau bepergian ke tempat-tempat yang menyenangkan, biasanya yang berhubungan dengan alam. Jadi arti kata wisata pada zaman dulu pasti selalu diidentikkan dengan pemandangan alam, atau pun alam itu sendiri. Sedangkan saat ini, pengertian wisata sudah sangat mengalami perluasan makna, sehingga konteks wisata pun bukan hanya tentang alam dan pemandangan alamnya, tetapi kultur dan kebudayaan manusia pun juga bisa menjadi subyek dan obyek wisata.

Armada Wisata Yohanes Chandra

Armada wisata sendiri mempunyai makna rombongan atau kumpulan kendaraan yang digunakan untuk kegiatan wisata. Misalnya saja bus, angkot, dan perahu. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnis armada wisata sejak tahun 1990-an. Owner PO YCE Transportasi tersebut memulai usaha armada wisatanya sebagai angkutan antar kota antar desa dengan trayek kota Kota Wonosobo – Kecamatan Kertek, yang jaraknya kurang lebih sekitar 40 kilometer.

Yohanes Chandra Ekajaya Wisata

Setelah kejatuhan orde baru, tepatnya pada tahun 2000, usaha armada angkutan antar kota antar desa milik Yohanes Chandra Eka justru semakin berkembang. Bahkan kemudian ia pun menambah jumlah armadanya dengan melakukan pembelian dua bus dengan kapasitas 40 orang.

Yohanes Ekajaya Chandra Keren Armada

Naluri pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya akhirnya membuat dirinya mengembangkan bisnis angkutannya menjadi bisnis armada wisata. Ia pun akhirnya mulai mengajak kerja sama beberapa tempat wisata di Kota Wonosobo.

Bisnis Yohanes Chandra Eka saat ini sudah berkembang dan maju pesat. Bahkan ia rela untuk terjun langsung dalam mengurus administrasi dan pengaturan jadwal. Hal itu menunjukkan sikap kepemimpinannya yang sangat matang. Ia bukanlah seorang bos belaka, tetapi ia adalah seorang leader yang pantas dan wajib dicontoh sebagai suri teladan.