Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

Asal Tak Ganggu Kesehatan

BERITABENAR-MENGHILANGKAN tahilalat dalam Islam bisa diperbolehkan dan bisa tidak diperbolehkan (haram), tergantung bagaimana niat dan tujuannya orang tersebut.

Keberadaan tahilalat yang membuat seseorang kurang percaya diri atau mengganggu penampilan atau keberadaannya menjadi aib tentunya dibolehkan. Hukumnya halal.

Namun, kalau menghilangkan tahilalat tujuannya untuk kecantikan, hukumnya haram, apalagi sampai berdampak pada tubuh atau mengganggu kesehatan. Menghilangkan tahilalat dikarenakan untuk menghilangkan aib atau karena faktor kesehatan, hukumnya dalam Islam itu diperbolehkan. Misalnya tahilalat makin besar dan berubah dari jinak ke ganas.

Secara hukum Islam tak diharamkan, jika tak mengubah ciptaan Allah karena tujuannya untuk kebaikan. Tak semua orang memiliki tahilalat di tempat yang sama.

Cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping banyak dicari orang karena bagi sebagian orang tahilalat dapat mengganggu penampilannya. Apalagi jika tahilalat itu berada di bagian wajah, pastinya akan membuat tidak percaya diri, apalagi ukurannya makin besar, (drt)