Published On: Fri, Oct 30th, 2015

Asap Dari 11.977 Batang Pohon Ganja Membumbung Tinggi di Halaman Mapolda Aceh

Ratusan ganja kering tampak ditumpuk dihalaman samping depan Mapolda Aceh, Kamis (29/10/2015). Jenderal Badrodin Haiti di Mapolda Aceh ikut memusnahkan 1,7 ton ganja kering tersebut.

Seperti yang Berita Benar lansir dari detik, selain itu juga ada tumpukan pohon ganja sebanyak di halaman samping depan Mapolda Aceh. Proses pemusnahan ganja itu dihadiri oleh Kapolri dan Husein Hamidi selaku Kapolda Aceh.

Pembakaran pun dilakukan dengan tertib, Kapolda dan Kapolri menggunakan masker dan setelah itu mengambil kayu. Kemudian, keduanya mulai membakar kedua tumpukan ganja yang berada di halaman Mapolda Aceh tersebut. Pembakaran ganja itupun akhirnya menghasilkan asap hitam yang membumbung tinggi ke langit.

Ganja-ganja itu merupakan hasil tangkapan yang diperoleh dari Ditres narkoba Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar, Polres Lhokseumawe, Polres Langsa, Polres Aceh Tamiang dan Polres Gayo Lues. Semua barang-barang terlarang itu disita dalam kurun waktu sepanjang tahun 2015.

Dalam hal ini, Pihak Kepolisian tidak akan tinggal diam dan akan terus menerus melakukan upaya pencegahan penyelundupan narkoba ke Indonesia, dalam jalur darat maupun udara. Penyulundupan narkoba tentunya bukan merupakan kasus biasa, menurut Kapolri ini pastinya akan melibatkan kriminal bersenjata yang berbahaya.

“Pihak Kepolisian akan melakukan sebuah operasi pengamanan agar tidaka ada lagi penyulundupan narkoba ke depannya,” kata Kapolri.