Published On: Mon, Mar 28th, 2016

Ayah Kandung Marshanda Ditemukan Petugas Mengemis di Mampang

493195_620 (1)

Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan menciduk seorang pria bernama Irwan Yusuf yang kedapatan sedang mengemis disekitar Jalan Bangka IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pengemis bertubuh gempal itu mengaku sebagai ayahanda penyanyi, Marshanda atau yang lebih akrab disapa Chaca. Kejadian itu berawal saat petugas dari Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) melewati kawasan Jalan Bangka, lalu ada pengemis yang berdiri di pinggir jalan. Lalu pengemis itu digirng ke dalam mobil untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ketika mobil penjangkauan Sudin Sosial Jaksel sedang melewati kawasan Jalan Bangka, ada seorang pengemis berdiri di pinggir jalan. Kemudian petugas turun menjangkau sang pengemis,” ujar Mursyidin menceritakan kronologi kejadian,seperti yang Berita Benar kutip dari Liputan6.

Petugas juga menambahkan saat di interogasi didalam mobil, Irwan mengaku dirinya sebagai ayah kandung dari Marshanda yang sudah meninggalkan anaknya selama 15 tahun tersebut. Irwan juga mengaku bahwa dirinya sudah mulai menggelandang dan mengemis selama 3 bulan terakhir.

Irwan juga menceritakan alasannya mengapa dia harus mengemis. Awalnya Irwan bekerja sebagai pekerja disalah satu bengkel yang berdiri di kawasan Bangka dengan gaji yang pas-pasan. Sayangnya, bengkel yang menjadi tempatnya mencari rezeki bangkrut, bahkan Irwan tak sedikitpun mendapatkan uang pesangon.

Hidup sebatang kara di Jakarta, Irwan tak bisa berpikir panjang, karena untuk makan sehari-hari sudah sulit apalagi membayar kontrakan. Maka dari itu, Irwan memilih jalan untuk mendapatkan belas kasihan dari orang-orang yang bertemu dengannya.

Saat ini, Irwan masih dititipkan di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Cipayung, Jakarta Timur. Sejauh ini keluarga dari Irwan belum ada keterangan, padahal Mursyidin selaku Kasudin Sosial Jakarta Selatan sudah berupaya mencari tahu keberadaan keluarganya melalui sambungan telepon dan mengirim pesan singkat, tapi sayangnya hingga kini belum mendapatkan balasan.