Published On: Thu, Mar 17th, 2016

Bagus NTRL Bentuk Band Bernama Sianida Bersama DJ Stroo

yohanes chandra ekajaya

Pentolan band NTRL yakni Bagus, belum lama ini memutuskan untuk membuat band bernama Sianida. Untuk memberikan warna baru di blantika musik Indonesia, Bagus menggandeng salah satu Disk Jockey kenalamaan DJ Stroo.

Pemilihan nama yang sangat unik ini ternyata memiliki filosofi tersendiri. Menurut Bagus, nama tersebut terinspirasi dari sebuah racun yang paling mematikan bagi mahluk hidup yakni Sianida. Kemampuan racun mematikan itulah yang nantinya akan dituangkan oleh kedua orang tersebut di setiap karyanya.

“Mau dianggap memanfaatkan momen silakan, dianggap tidak lazim, silakan saja. Kami hanya ingin bermusik dan menghilangkan batasan mainstream dan non-mainstream,” ungkap DJ Stroo seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Rolling Stones Indonesia (17/3/2016).

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika musik yang dibawa oleh Sianida ini bisa dibilang tidak lazim di Indonesia. Secara musikalitas, genre musik yang dibawakan benar-benar jarang ada yang memainkan.

Dengan dua latar belakang yang berbeda, band Sianida pastinya menjanjikan warna musik baru bagi penikmat musik Indonesia. Perpaduan rock dan juga musik elektrik, bisa dibilang menjadi salah satu senjata utama band yang satu ini.

Untuk menuntaskan rasa penasaran akan warna musik band Sianida, dalam waktu dekat mereka akan merilis single perdananya yang berjudul Racun Berbahaya.

Bagus sendiri sebelumnya terkena masalah lisensi dengan mantan drummer dari band Netral. Oleh karena itu, Netral memutuskan untuk merubah namanya menjadi NTRL.

(fjr)