Published On: Mon, Dec 21st, 2015

BBM Akan Turun Harga di Tahun 2016

Bahan Bakar Minyak (BBM) diindikasi akan mengalami penurunan harga pada tahun 2016 yang akan mendatang. PT Pertamina mengindikasikan penurunan harga itu akan berlangsung untuk tahun 2016. Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama Pertamina mengatakan bahwa pihaknya akan membicarakan perihal harga BBM nanti dengan Pemerintah.

“Rasanya nanti akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Pemerintah,”ujar Dwi.

Untuk menindaklanjuti harga BBM itu, maka saat ini Pertamina bersama-sama Pemerintah sedang melakukan analisa terhadap harga minyak dunia untuk menetapkan pola waktu perubahan harga BBM.

“Sekarang ini kami masih dalam proses membahas perihal BBM. Sebelumnya kami juga harus menganalisa terhadap harga minyak, apalagi harga minyak sekarang masih rendah sekali. Jadi, apakah harga minyak rendah ini bisa kita pakai untuk kurun waktu tiga bulan kedepan atau nanti masih ada gejolak-gejolak,” ungkapnya.

Dwi juga menegaskan, Pertamina tidak akan gegabah dan akan terus mendukung semua kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah apalagi yang berhubungan dengan kemampuan masyarakat.

“Kami masih mempertimbangkan kebijakan yang nantinya akan dikeluarkan Pemerintah. I‎ntinya Pertamina sangat support kebijakan pemerintah apabila memperhatikan kemampuan masyrakat,” jelas dia.