Published On: Tue, Feb 28th, 2017

BBPOM Gelar Gebyar Penyebaran Informasi

BERITABENAR-Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh, Minggu (26/2) menggelar Gebyar Penyebaran Informasi. Kegiatan bertema “Peduli Obat dan Pangan Aman” dibuka Asisten II Setda Aceh, Zulkifli Hasan, dalam rangka HUT Ke 16 BPOM RI yang secara nasional diperingati pada 31 Januari 2017.

Kepala BBPOM Banda Aceh, Dra Sjamsuliani Apt MM kepada Serambi, Minggu (26/2) mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan BBPOM semakin berkontribusi kepada masyarakat. “Di usia ke-16 ini, kami berharap dapat terusberkiprah dalam mengawasi obat dan makanan yang dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, Gebyar Penyebaran Informasi meliputi jalan sehat, minum jamu bersama, dialog interaktif, uji produk dengan laboratorium keliling, dan pameran produk Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) binaan BBPOM. “Selain menyehatkan, jamu merupakan produk asli Indonesia yang perlu dilestarikan,” jelasnya.

BBPOM BandaAceh lanjutnya, juga mempromosikan “Hidup sehat dengan CEKLIK”, yaitu imbauan kepada masyarakat untuk cek Kemasan, Label, Izin edar, dan Kedaluwarsa produk sebelum membelinya, (fit)