Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Beberapa Manfaat Hubungan Seks Bagi Kesehatan Pasangan Suami Istri

BERITABENAR-Berdasarkan hasil penelitian para ahli, seks dapat mengatasi stres, perasaan cemas dan emosi. Bahkan, berbagai penelitian ilmiah mengungkap bahwa hasrat melakukan aktivitas mampu menjadi energi positif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

DILANSIR Hlitedaily.com, seks dapat memengaruhi tekanan darah menjadi lebih cepat. Menurut para peneliti dari Queen University di Belfast, Northern Ireland, berhubungan seks sebanyak tiga kali dalam seminggu dapat terhindar dari risiko serangan jantung dan stroke.

Sementara bagi kehidupan pria, seks dapat memperbaiki kualitas sperma. Dari sebuah studi penelitian dari Australia, ejakulasi merupakan cara membuang sperma yang rusak. Hubungan seksual dapat memperbaiki kesehatan sperma hingga 12 persen.

Dr. Gillian Lockwood selaku Direktur Midlands Fertility Service mengungkapkan, sperma lemah yang dikeluarkan saat berhubungan seks akan kembali terganti dengan kualitas yang lebih baik.

Selain itu, hubungan seksual secara rutin juga dapat memperbaiki mood seseorang. Para pelaku seksual akan merasakan kehidupan yang tenang dan merubah mood buruk menjadi lebih baik. Menurut seorang psikolog, Gordon Gallup, seorang wanita yang aktif melakukan hubungan seks akan terhindar dari depresi yang berdampak positif pada hubungannya. Bahkan penemuan yang lebih mengejutkan, pasangan resmi yang sering berhubungan seksual dapat mengurangi risiko kematian lebih cepat.