Published On: Tue, Jul 12th, 2016

Belasan Rumah Sakit Diduga Sebagai Pelanggan Vaksin Bayi Palsu!

vaksin_20160625_091716

Terkait maraknya vaksin palsu saat ini, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri berhasil mengungkap sebuah fakta yang cukup mencengangkan. Menurut data yang meeka ungkapkan, saat ini terdapat 14 rumah sakit yang terindikasi menjadi pelanggan tetap vaksin bayi palsu. Fakta ini diungkapkan pihak Mabes Polri setelah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para saksi.

Saat ditemui di Kementrian Kesehatan, Komisaris besar Agung Setya selaku Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menyatakan jika kedepannya pihak Kepolisian akan melakukan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan perkara ini. Belasan rumah sakit yang diduga menjadi pelanggan vaksin palsu tersebar di berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera, Pekanbaru, bandar lampung, palembang, Serang Jakarta, Batam, Pangkal Pinang, Surabaya, dan juga Bandung. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Viva (12/7/2016).

Saat ditanya lebih lanjut, sayangnya Agung Setya tidak mau memberikan keterangan mengenai nama rumah sakit yang diduga kuat menerima vaksin bayi palsu tersebut. Sebab nantinya, nama belasan rumah sakit yang terduga terlibat dalam kasus ini akan diungkapkan langsung oleh para Satgas yang bertanggung jawab mengurus perkara ini.

Hingga saat ini, pihak penyidik Bareskrim Polri kabarnya sudah meringkus 18 orang yang sudah dipastikan menjadi tersangka atas kasus vaksin bayi palsu. Sedangkan untuk saksinya, tercatat ada 19 orang yang sudah dilakukan pemeriksaan. Untuk tiga orang saksi ahli, saat ini masih dalam menjalani proses pemeriksaan.