Published On: Wed, Mar 8th, 2017

IMF Himpun 10 Ribu Nasabah Pegadaian

BERITABENAR-Berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini “Indonesia Marketeers Festival” (IMF) 2017 yang digelar Pegadaian di 17 kota besar termasuk Medan selama dua hari berhasil menghimpun sekitar 10 ribu nasabah baru dengan nilai tabungan emas mencapai Rpl miliar.

Ini terlihat dari animo warga membuka tabungan emas cukup tinggi karena bisa berinvestasi di emas minimal Rp5 ribu sehingga membuka peluang bagi segenap lapisan masyarakatdi Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Manajer Pemasaran Pegadaian Kantor Pusat , Ferry Hariawan menjawab Analisa di sela IMFdi Adi Mulia Hotel Medan, baru-baru ini.

Sejak diluncurkan Pegadaian Tabungan Emas pada 2015 lalu katanya hingga saat ini mencapai 800 ribu nasabah tabungan emas. Angka ini terus bertambah karena diawasi pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan menabung emas di Pegadaian, masyarakat juga bisa memperoleh uang pinjaman dalam bentuk tabungan haji. Ini bisa digunakan langsung untuk mendaftar haji dan memperoleh nomor porsi haji.

“Selain itu Pegadaian juga menjual emas batangan. Bagi masyarakat yang ingin membeli emas batangan dengan berat mulai 0,01 gram atau senilai Rp5.OOO juga mendapat pelayanan yang sama,” jelas Ferry Hariawan.

Sementara dalam kegiatan IMF ini pihaknya menargetkan penjualan emas batangan secara angsuran seberat 40 kg dengan nilai Rp2,4 miliar. Investasi di emas merupakan jangka panjang atau minimal 2 tahun. Tabungan emas pada prinsipnya jual-beli dan titip emas.

“Pemerintah juga telah memberi kepercayaan kepada BUMN ini untuk melayani masyarakat dalam hal multi pembayaran secara online di outlet Pegadaian seluruh Indonesia. Ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat,” tambah Ferry pada acara yang dihadiri Kakanwil I Pegadaian Medan, Naza-ruddin Daledan Humas Lintong Panjai-tan.(bay)