Published On: Thu, Mar 9th, 2017

KPP Pratama Salatiga Sosialisasikan KSWP

BERITABENAR- Berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini? adalah Kantor Pajak (KPP) Pratama Kota Salatiga, menyosialisasikan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), di ruang pertemuan Kaloka, di lantai 4 Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga, kemarin.

Sosialisasi dibuka Pj Wali Kota Salatiga Achmad Rofai, dihadiri segenap Kepala OPD dan lurah di wilayah kerja Kota Salatiga.

Kepala KPP Pratama Kota Salatiga, Totok Indiarto, menyampaikan bahwa ke depan tantangan perpajakan semakin berat Oleh karena itu dibutuhkan upaya yang semakin keras juga untuk memastikan bahwa wajib pajak sudah melaksanakan kewajiban perpajakannya.

“KSWP merupakan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015. Ini dalam upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak, pembenahan basis data perpajakan, serta pengamanan penerimaan pajak,” katanya.

Dikatakan, proses konfirmasi ini dilakukan melalui sistem KSWP yang dapat diakses secara online oleh seluruh petugas di Kantor Perizinan Terpadu di seluruh Indonesia melalui internet Kewajiban melaksanakan konfirmasi ini juga berlaku dalam ruang lingkup proses perizinan yang dikeluarkan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.