Published On: Tue, Mar 7th, 2017

PDIP Survei Empat Nama

BERITABENAR-Berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam waktu dekat melakukan survei empat nama figur bakal calon gubernur yang diusulkan oleh 22 Dewan Pimpinan Cabantg (DPC) PDIPse-NTT dalam rapat, Sabtu (4/3/2017).

Ditemui di Gedung DPRD NTT, Senin (6/3/2017), Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengatkan, survei juga dilakukan terhadap figur-figur non kader partai.

Frans menyebutkan, 22 DPC PDIP mengusulkan empat nama figur yaitu Lusia Adinda Lebu Raya, DanielTagu Dedo, Raymun-dusSau Fernandes dan Kristo Blasin. “Kami di DPD menampung aspirasi itu dan akan dibahas lagi. Figur yang disebut-sebut itu belum mengerucut pada satu orang,” kata Frans Lebu Raya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT, Awang Notoprawiro mengatakan, pihaknya belum menentukan figur mana yang akan diusung untuk menjadi bakal calon gubernur.

Awang menjelaskan, PAN punya strategi tersendiri berpedoman pada beberapa pilkada yang sudah berlangsung. Pola itulah yang akan digunakan dalam pilgub nanti. Walaupun ada

beberapa figur secara lisan menyampaikan niat untuk maju melalui PAN, tetapi pihaknya tidak gegabah menerima begitu saja.

“Kami punya mekanisme tersendiri. Kami tidak bisa ambil langkah sendiri, harus dengar aspirasi dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen terkait lainnya,” ujarnya, Selasa (28/2/2017).

Awang mengatakan, memilih calon pemimpin tidak sekadar tunjuk orang tetapi harus melalui proses panjang. “Kami buka ruang buat kader partai dan orang di luar partai, asalkan mereka betul-betul punya kapabilitas sebagai pemimpin,” tegas Awang.
(yel/yon)