Published On: Fri, Mar 10th, 2017

Sebut Kata Bom, WN Saudi Gagal Terbang

BERITABENAR-Berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini pria WNA Arab Saudi Aljohani Dakheel Allahawdahm gagal ke Jakarta setelah menyebutkan kata bom dalam candaannya. Dia mengatakan pesawat Lion Air JT105 akan meledak karena bom usai lepas landas dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Selasa (8/3) lalu.

Data yang dihimpun saat itu pesawat Lion Air berangkat dari Bravo 1 menuju landasan untuk persiapan take off menuju Jakarta. Namun pada saat dalam perjalanan di taxi way, Aljohani yang duduk di bangku 21D mengatakan hal mengerikan itu kepada teman-temannya. Perkataan tersebut didengarkan oleh saksi Kliengene Bohol warga Filipina yang duduk di Seat 21F.
Selanjurnya saksi melaporkan ke crew pesawat James Lasmin. James lantas sempat bertanya kepada penumpang Aljohani terkait kata-katanya.

Aljohani dan temannya lantas mengaku hanya bercanda. Pihak crew kemudian melaporkan kepada Shahreza, sang pilot. Mengetahui hal tersebut pilot lantas melaporkan ke tower. Tapi karena sesuai dengan SOP ancaman bom, pesawat tidak jadi diterbangkan, selanjurnya pesawat di kembali ke Bravo 36 sekitar pukul 18.57.

“Selanjutnya pelaku dan rombongan beserta saksi di bawa oleh pihak Lion Air ke Base Ops Lanud untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan rombongan beserta barang bawaan” ujar Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ah-sanurrohim, Rabu (8/3). (jpg)