Published On: Tue, Mar 7th, 2017

Pertamina Tambah SPBU di Pelosok

BERITABENAR- Berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini diketahui bahwa rencana Pertamina setiap tahun menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga masyarakat yang berada di daerah pelosok, disikapi Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kalsel.

Menurut Ketua Hiswana Migas Kalsel H Saibani beberapa waktu lalu jumlah (SPBU) yang beroperasi di Banua sudah masuk dalam kategori gemuk. “Ada sekitar 102 SPBU yang tersebar di Kalsel, ini boleh dibilang sudah sangat banyak dengan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang tidak ada penambahan dari Pemerintah,” katanya.

Pihaknya berharap. Pertamina bisa mempertimbangkan moratorium sementara penambangan SPBU yang ada di Banua. Sebab dari data yang pihaknya miliki, dua tahun terakhir sudah ada penambahan 30 SPBU yang ada di Kalsel
.
Menurutnya, beroperasionalnya SPBU baru, makin membuat SPBU lama terbagi kuota BBM bersubsidinya. Ujungnya tentu membuat keuntungan bagi pengusaha SPBU lama makin berkurang tiap tahunnya, (has)