Published On: Tue, Jul 14th, 2015

Berkat Tongsis, Aksi Pencurian Ponsel Terungkap!

Dengan adanya tren media sosial seperti sekarang ini, tongsis (tongkat narsis) merupakan perangkat yang cukup populer dikalangan para penggila selfie.

Selain memiliki fungsi sebagai penunjang kegiatan selfie, ternyata tongsis pun secara tidak sengaja dapat bermanfaat untuk mengungkap aksi kejahatan seperti kejadian yang terjadi di Ekuador baru-baru ini.

Seperti yang dilansir dari laman Cnet (14/7/2015), pada saat menghadiri acara misa Paus di Ekuador, pria bernama Diego Mino ini merekam suasana keramaian yang terjadi di acara tersebut dengan menggunakan kamera GoPro dan juga tongsis. Namun sayangnya, dalam acara tersebut ia pun menjadi korban kejahatan dan harus merelakan ponsel miliknya hilang diambil pencuri. Untungnya dari rekaman yang dihasilkan oleh kamera GoPro dan juga tongsis miliknya secara tidak sengaja dapat mengungkap wajah dari sang pencuri. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut ini:

Dalam rekaman video tersebut, secara tidak sengaja terlihat seorang laki-laki yang berusaha mendekati Mino. Setelah mendapatkan situasi yang mendukung, sang pencuri pun langsung menjalankan aksinya dan mencuri ponsel milik Mino.

Dari pantauan yang dilakukan oleh tim beritabenar di Youtube, video yang diunggah pada tanggal 9 Jul 2015 ini sudah ditonton sebanyak 92.994 kali. <fjr>