Published On: Tue, May 10th, 2016

Berlogo Palu dan Arit, Baju Band Metal Kreator Diamankan Polisi

13096072_1178376302186680_8799720322229513111_n

Belum lama ini, Intel Kodam Jaya bersama tim gabungan Distresintel Polda Metro Jaya mengamankan dua toko baju yang terletak di Blik M Square dan Blok M Mall, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedua toko baju tersebut diamankan karena menjual baju berlambang palu dan arit yang sering dikait-kaitkan dengan PKI (Partai Komunis Indonesia).

Baju yang diamankan pihak berwajib dari kedua toko tersebut sebenarnya bukanlah baju resmi yang sering digunakan para PKI melainkan baju bergambar cover album band trash metal asal Jerman yakni Kreator. Karena baju tersebut, pemilik dan penjaga dari toko tersebut langsung diamankan ke polsek Kebayoran Baru untuk dimintai keterangan.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Kompas (10/5/2016), kedua orang yang diamankan tersebut adalah Mahdi Ismet dan juga Yosvita. Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua orang tersebut pun dilepaskan oleh Kepolisian karena keduanya tidak terbukti memiliki niat untuk melakukan makar.

Sebagai informasi tambahan, At the Pulse of Kapitulation yang tertulis di baju tersebut merupakan album yang dibuat band Kreator saat menjalani konser di negara yang menganut sistem pemerintahan komunis yakni Jerman Timur atau yang lebih dikenal dengan Uni Soviet. Dengan begitu, wajar saja jika di baju tersebut terdapat lambang palu dan arit yang menggambarkan jika album Kreator yang berjudul At the Pulse of Kapitulation digarap disebuah negara penganut Komunis.