Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Berpose Bersama Waria Thailand, Dirut PDAM Bogor di Demo Pegawainya!

yohanes chandra ekajaya

Ada pemandangan berbeda di depan Balai Kota Bogor, Jawa Barat. Ratusan pegawai memasang spanduk yang menampakkan gambar Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi sebagai bentuk protes kepada Dirut PDAM tersebut.

Spanduk yang terpampang jelas di halaman depan kantor Balai Kota Bogor itu menampakkan foto Dirut saat melakukan kunjungan kerja di Thailand. Dalam foto itu, terlihat Untung berpose bersama beberapa waria berbikini.

“Hasil studi banding ke Thailand seorang Direktur Utama PDAM. Apakah pantas?” Begitulah tulisan yang tertulis di bawah spanduk tersebut.

Di dalam spanduk itu terlihat jelas banyak orang yang datang dalam acara tersbut, tapi tampak beberapa disana ditutup wajahnya. Foto yang dimuat didalam spanduk itu merupakan foto yang diambil saat Dirut PDAM sedang melakukan kunjungan ke Thailand belum lama ini.

Ratusan pegawai yang melihat aksi pimpinannya itu merasa tidak terima, karena sama saja membuat nama buruk PDAM. Oleh karena itu mereka semua meneriakkan yel-yel memprotes kepemimpinan Untung di PDAM Tirta Pakuan. Bahkan mereka juga menuntut Untung dipecat dari jabatan Dirut.

Bima Arya selaku Wali Kota Bogor pun menanggapi aspirasi para pegawai PDAM yang melakukan unjuk rasa. Bima pun berjanji akanmenegur Untung dan dua pejabat lainnya yang terlihat asyik di dalam foto tersebut. Bima juga menilai tak sepantasnya mereka berpose seperti itu.

“Saya sudah menegur mereka, mereka harusnya bisa menjaga etika dan kepatutan sebagai pejabat publik,” kata Bima.