Published On: Tue, Apr 19th, 2016

Bersiap! Hujan Akan Melanda Jabodetabek Hari Ini

676815_09225314122015_hujan6

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan cuaca yang akan terjadi pada hari ini. Update cuaca kali ini menyebutkan bahwa langit akan menyelimuti matahari yang akan mengakibatkan hujan lebat dan petir yang akan melanda daerah wilayah Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang Selatan mulai dari pagi hingga sore mendatang.

Harry Tirto Djatmiko selaku Kepala Subbidang Informasi BMKG mengatakan pada Selasa, pukul 14.30 WIB peringatan cuaca dini yang akan terjadi di Jabodetabek yakni hujan deras yang akan mengguyur beberapa kawasan yang ada di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 15.30 WIB di wilayah Cilandak, Pasar Minggu, Kebayoran, Ciganjur, Blok M, Jagakarsa, Sudirman, Senayan, Tebet, Cawang, Kalibata, Fatmawati, Lebak Bulus, Cinere, Depok, Sawangan, Margonda,” ujarnya, dikutip dari Republika, Selasa (19 April 2016).

Hujan yang akan melanda daerah Jabodetabek ini diperkiraan akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB dan akan melanda juga beberapa daerah lainnya, yaitu wilayah Pondok Cabe, Ciputat, Parung, Pondok Gede, Jatiasih, Citayam, Bojonggede, Cilebut, Serpong, Pamulang, Bintaro, dan Ciledug.

Sebelumnya pada pukul 12.30 WIB, beberapa kawasan sudah diguyur hujan diantaranya wilayah Condet, Batu Ampar, Kampung Tengah, Pejaten, dan Simatupang. Kondisi ini meluas ke wilayah Jatibening, Pasar Minggu, Kramat Jati, Kemang, Pondok Labu, Cilandak, Kebagusan, serta Depok dan sekitarnya.