Published On: Mon, Nov 9th, 2015

Berteduh di Bawah Jembatan Saat Hujan? Siap-siap Terkena Denda Rp. 250 Ribu!

Musim hujan telah datang menghiasi Ibukota DKI Jakarta. Berbagai persoalan mulai klasi seperti banjir, macet, dan berbagai masalah lainnya sudah siap menghantui Kota Metropolitan ini. Warga Jakarta yang terkenal dengan mobilitas tinggi, diharap sudah mulai waspada dengan datangnya musim penghujan ini khususnya warga Jakarta yang memanfaatkan sepeda motor sebagai kendaraan utamanya. Para pengguna sepeda motor, disarankan untuk mulai mempersiapkan perangkat saat musim hujan terutama jas hujan.

Namun sayangnya, tidak semua pengguna sepeda motor sudah menyediakan jas hujan didalam motornya. Beberapa pengguna justru memilih Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) untuk meneduh dikala hujan. Hal tersebut justru menambah masalah baru yang dapat merugikan semua orang yaitu kemacetan.

Untuk mencegah hal tersebut terulang lagi, kali ini Subdit Gakkum Dilantas Polda Metro Jaya rencananya akan menurunkan para anggotanya untuk menertibkan para pengguna sepeda motor yang berteduh dibawah Jembatan. Bahkan untuk memberikan efek jera kepada para pemotor yang membandel, akan diberikan denda yang angkanya mencapai ratusan ribu rupiah.

AKBP Budiyant selaku Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan jika pihaknya akan menindak tegas kepada para pelanggar tersebut dengan memberikan denda sebesar Rp. 250 ribu. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Detik (9/11/2015).

Oleh karena itu, ia menghimbau agar para pengguna sepeda motor sudah mulai menyiapkan jas hujan saat ini daripada terkena denda yang jumlahnya hingga ratusan ribu rupiah.