Published On: Thu, Mar 24th, 2016

Biaya Telepon Beda Operator Akan Murah Perbulan April 2016!

103026620160317KP31-KCM-21780x390

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan membuat aturan baru terkait interkoneksi jaringan komunikasi pada bulan April. Dimana pada aturan itu akan memuat aturan mengenai biaya telepon antar-operator telekomunikasi.

Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomnifo) berkomentar bahwa sekarang ini pengguna layanan telekomunikasi membayar murah biaya saat menelepon sesama operator yang dimilikinya, sedangkan jika menelpon beda operator cenderung mengeluarkan biaya yang sangat mahal, bahkan bisa sampai delapan kali lipatnya.

Melihat kocek yang dikeluarkan pengguna telekomunikasi, maka Rudiantara meminta para operator telekomunikasi menurunkan biaya interkoneksi dan akan mengeluarkan aturan yang bisa memaksa mereka menurunkannya.

“Mudah-mudahan April ini akan dikeluarkan kebijakan soal biaya interkoneksi ini turun,” ujarnya, seperti yang Berita Benar kutip dari Kompas, Kamis (24 Maret 2016).

Rudiantara juga menambahkan dengan adanya penurunan biaya ini sebenarnya bisa menjadi pendongkrak keuntungan untuk operator yang bersangkutan. Hal itu bisa dilihat, dengan biaya murah tentunya pengguna akan lebih sering menggunakan pulsa untuk menelpon ke lain operator.

Tapi jika dilihat dari sisi pengguna, mereka juga pastnya akan untung, apalagi melihat jika biaya telekomunikasi turun beriringan dengan harga telepon antar-operator yang semakin murah.