Published On: Wed, Dec 14th, 2016

Biografi Pengusaha Chandra Ekajaya yang Sukses Lewat Nasi Kebuli

Pengusaha Chandra Ekajaya merupakan contoh sukses dalam bisnis kuliner tanah air. Pasalnya lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut telah berhasil meraup sukses hingga ratusan juta rupiah untuk bisnis nasi kebuli yang ia beri nama Warung Arab. Memulai usahanya dengan ide yang tak sengaja melintas dalam benaknya ini justru mengantarkan pengusaha Chandra Ekajaya meraih kesuksesan dalam dunia bisnis. Awal perkenalannya dengan nasi kebuli terjadi pada tahun 2001, dimana pengusaha Chandra Ekajaya mencicipi masakan Timur Tengah.

Biografi Pengusaha Chandra Ekajaya yang Sukses Lewat Nasi Kebuli1

Sejak pertemuan pertamanya dengan nasi kebuli, pengusaha Chandra Ekajaya ini mempunyai minat untuk memperkenalkan kuliner Timur Tengah di Indonesia. Alasan pengusaha Chandra Ekajaya membuka bisnis kuliner tersebut karena rasanya yang enak dan juga pesaing yang masih sedikit. Selain itu pula, peluang dari masyarakat Indonesia yang doyan mencoba kuliner menjadi salah satu factor utama gagasan pengusaha Chandra Ekajaya menciptakan peluang bisnis kuliner Timur Tengah tersebut.

Di tahun 2000 awal, pengusaha Chandra Ekajaya pun kemudian menyusun strategi bisnisnya, terutama dalam mengola menu nasi kebuli agar diterima oleh lidah orang Indonesia. Pertemuannya dengan salah satu chef terkenal membuat pengusaha Chandra Ekajaya moncer dalam usaha kuliner nasi kebuli. Hal tersebut dikarenakan pertemuan tersebut membuat cita rasa nasi kebuli cocok dengan lidah orang Indonesia.

Biografi Pengusaha Chandra Ekajaya yang Sukses Lewat Nasi Kebuli12

Bermodalkan hingga 15 juta rupiah, pengusaha Chandra Ekajaya berhasil mengoperasikan warung nasi kebuli pertamanya pada November 2004. Kesulitan diawal usahanya juga telah dilalui oleh pengusaha Chandra Ekajaya. Kini, kesuksesan telah diraih oleh lelaki berambut kribo ini, dimana pengusaha Chandra Ekajaya telah berhasil meraup sukses hingga ratusan juta rupiah lewat gerai yang telah berhasil ia buka hingga puluhan outlet yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Berkat kesuksesannya tersebut, pengusaha Chandra Ekajaya telah berhasil menggerakkan bisnis kulinernya dan mendapatkan berbagai bintang penghargaan lewat award entrepreneur yang kerap diselenggarakan di Indonesia. Selain sebagai seorang pengusaha, kini pengusaha Chandra Ekajaya juga kerap melakoni sebagai motivator bisnis untuk memberikan semangat berbisnis kepada para pebisnis muda di Indonesia.