Published On: Fri, Dec 9th, 2016

Bisnis Chia Seeds, Biji Pengusaha Chandra Ekajaya

Identik dengan gaya hidup sehat tak semata membuat pengusaha Chandra Ekajaya tidak melakukan apapun. Itulah yang membuat lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini untuk menjalankan sebuah bisnis. Ide bisnis tersebut dapat dibilang sangatlah sederhana, yaitu membuat makanan sehat yang mudah dan nikmat untuk dikonsumsi oleh masyarakat ramai. Di situlah muncul ide untuk mengolah chia seed menjadi makanan yang sesuai untuk dikonsumsi semua orang. Khususnya bagi mereka yang memang ingin menjaga kesehatan tubuh.bijilu

Dalam salah satu wawancaranya, pengusaha Chandra Ekajaya mengaku menyukai gaya hidup sehat. Pada saat latihan yoga, banyak sekali yang tidak makan. Kebanyakan dari mereka hanya mengonsumsi chia seed sudah kenyang. Disanalah ia mencari tahu, apa sih chia seeds itu.

Dari keingin tahuannya tersebut, pengusaha Chandra Ekajaya menemukan chia seeds yang merupakan salah satu jenis super food yang memiliki kandungan gizi yang tak kalah dengan makanan pada umumnya. Melihat fenomena konsumsi chia seed yang menjamur, akhirnya terbersitlah ide untuk mendirikan sebuah usaha chia seeds.

Bisnis Chia Seeds, Biji Pengusaha Chandra Ekajaya

Ternyata ide ini pun diterima dengan baik oleh para masyarakat. Pengusaha Chandra Ekajaya memulai bisnisnya di awal tahun 2011, dimana ia memanfaatkan momen gaya hidup sehat yang sedang marak di Indonesia. Akhirnya ia pun membuat produk olahan chia seeds dan membuatnya dengan berbagai macam menu seperti pudding, kue, minuman, dan sebagainya.

Pertama kalinya, pengusaha Chandra Ekajaya memasarkan produk-produknya tersebut melalui online. Ia membanderol produknya dengan harga Rp 45 ribu hingga Rp 80 ribu rupiah. Sasarannya pun dikhususkan kepada para orang-orang yang memiliki kepedulian dengan kesehatan tubuh.

Bagi pengusaha Chandra Ekajaya memulai bisnis makanan bukanlah hal yang mudah. Selain berbisnis chia seeds beraneka macam makanan, pengusaha Chandra Ekajaya juga bekerja di sebuah kantor konsultan. Untuk mengelola bisnisnya, pengusaha Chandra Ekajaya pun memperhatikan layanan, produk, dan sistem marketing yang ia lakukan agar dapat diterima oleh para masyarakat Indonesia. Kini, omzet hingga puluhan juta rupiah merupakan hal yang mudah bagi pengusaha Chandra Ekajaya untuk mendapatkannya melalui produk chia seeds yang ia perkenalkan kepada masyarakat luas.