Published On: Wed, Apr 6th, 2016

Bisnis Prostitusi Berkedok Salon Dibongkar Kepolisian Tangerang

b1I5DAgwon

Bisnis prostitusi yang dinilai menggiurkan oleh sebagian kalangan berhasil dibongkar pihak Kepolisian di daerah Tangerang Selatan. Penyebaran pekerja Seks Komersial (PSK) itu berdiri dalam kedok usaha salon kecantikan.

Salon yang sudah beroperasi sejak tahun 2005 itu tepat berada di Jalan Setia Budi, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Pemilik dari salon kecantikan itu langsung diringkus petugas. Selain itu, seorang pria (D,38) serta seorang gadis yang ddiduga sebagai Pekerja Seks sekaligus korban karena dipekerjakan disalon itu pun ikut digirng polisi.

“Pelaku inisial D saat di grebek sedang berada di salon. Kami menyita sejumlah barang bukti yang ada di tempat lokasi,” kata Ayi Supardan selaku Kapolres Tangsel AKBP,seperti yang Berita Benar lansir dari Metrotvnews (06 April 2016).

Bisnis prostitusi yang berada di Salon Tika ini mulai terbongkar, bermula dari kecurigaan Polisi karena salon itu seringkali didatangi oleh laki-laki. Saat dilakuakn penggerebakan juga, korban PP yang dipekerjakan di salon tersebut tampak masih trauma dengan perlakuan SS terhadapnya.

PP mendapatkan tarif dari setiap tamu yang dia layani sekitar Rp 250.000. Tamu yang datang ke salon itu langsung diberi pelayanan dibagian kamar yang ada didalam salon tersebut.

Dari 3 orang yang diamankan Kepolisian, PP masih menjalani pembinaan mental di Panti Asuhan Cipayung, jakarta Timur, sedangkan SS sang pemilik salin dan D langsung diamankan di Mapolres Tangerang Selatan dengan barang bukti seperti kasur, pakaian dalam korban, dan sejumlah uang tunai.

Karena ulahnya ini, maka SS dan D dikenai ancaman hukuman sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014 Pasal 81 dan 88, dengan pidana kurungan maksimal 15 tahun penjara.