Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

BNI Bantu Pengusaha Kecil Pasarkan produk Online

BERITABENAR-Dukungan pada para pelaku UMKM terus diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari dukungan permodalan melalui fasilitas kredit dengan bunga rendah hingga pelatihan pengelolaan keuangan.

Kali ini dukungan datang dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui program Rumah Kreatif BUMN (RKB). BNI menghadirkan salah satu pelaku bisnis online blanja.com untuk berbagi ilmu pada para pelaku UMKM RKB di Sleman

Head of Consumer & Retail BNI Kantor Wilayah Yogyakarta. Suryo Wikanthomo menjelaskan, untuk memperluas jangkauan penjualan produk produk di RKB Sleman maka diperlukan akses penjualan secara online.

Saat ini Sleman sudah memiliki sleman-mall. com yang merupakan program kerja sama antara pemerintah daerah Sleman dengan BNI. RKB BNI di Sleman dapat digunakan secara bersama oleh mitra-mitra binaan (UMKM) dari beibagai BUMN sebagai tempat berjualan.

“Untuk meningkatkan kapabilitas UMKM tersebut. kami mengundang sebanyak 30 orang perwakilan dari UMKM yang terpilih untuk berkesempatan mendapat pembekalan dari blanja.com terang Suryo. Kamis (2/3).

Lanjut Suryo, ke depan, para pelaku UMKM dan UKM di Sleman dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas penjualan online yang telah disiapkan. Mereka bisa mengakses penjualan via online sehingga dapat mendongkrak usaha yang dijalankan.

Di kesempatan yang sama. On Boarding Seiler Relation Staff blanja.com. Dini Agustini menuturkan. mayoritas UMKM yang ada saat ini sudah memiliki kemampuan mumpuni untuk soal produksi. namun masih lemah dalam hal marketing dan packaging produk mereka.

(yud)