Published On: Mon, Jun 27th, 2016

Bos Agung Sedayu Group Kembali Diperiksa KPK

agian

Sugianto Kusuma, bos dari PT Agung Sedayu Group kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap reklamasi pulau teluk Jakarta. Untuk saat ini, Sugianto diperiksa sebagai Saksi terkait kasus yang melibatkan tersangka Mohamad Sanusi.

Bos Agung Sedayu Group yang kerap disapa Aguan tersebut sudah mendatangi KPK sejak pagi hari ini. Saat dimintai keterangan oleh sejumlah media, Aguan justru memilih bungkam dan langsung masuk ke gedung KPK. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Liputan6 (27/6/2016).

Banyak rumor yang beredar jika Aguan terlibat di kasus ini ketika ia bertemu dengan Prasetyo Edy Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta) dan Ariesman Widjaya. Pertemuan tersebut diduga kuat membahas mengenai percepatan Raperda yang mengatur tentang reklamasi. Tidak hanya itu, Aguan bersama Ariesman juga disebut-sebut pernah menjalin pertemuan dengan beberapa pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Menurut informasi yang beredar, pertemuan tersebut diadakan di Taman Golf Timur II Pantai Indah Kapuk, jakarta Utara, pada pertengahan bulan Desember 2015 lalu. Dalam pertemuan tersebut, diadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta merangkap Ketua Balegda DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik; Mohamad Sanusi selaku Anggota Balega DPRD DKI; Prasetyo Edy Marsudi selaku Ketua DPRD DKI; Mohamad Sangaji selaku Anggota Balegda DPRD DKI; dan Selamat Nurdin selaku Ketua Fraksi PKS DPRD DKI.

Saat ini, KPK berhasil menciduk tiga orang tersangka terkait kasus tersebut. Ketiga orang tersebut antara lain Muhamad Sanusi, Ariesman Widjaja, dan Trinanda Prihantoro.