Published On: Tue, Jul 28th, 2015

Boyong Pemain Baru, Arsenal Habiskan Uang Triliunan

Pertukaran atau pembelian pemain memang sering terajadi dalam pesepakbola. Contohnya salah satu klub Inggris yang telah banyak mengeluarkan uang untuk berbelanja pemain sepak bola. Jangan disangka, belanja pemain itu bukan main harganya. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sempat berkomentar mengenai pengeluaran belanja tim rivalnya yaitu Arsenal.

Arsenal yang lebih dikenal dengan The Gunners tidak pernah main-main dalam tukar menukar dan beli pemain. Dlam tiga tahun belakangan ini saja Arsenal sudah mengeluarkan banyak kepingan uang untuk tim gawangannya.

Seperti yang dilansir dari The Mirror, The Gunners sudah banyak mengeluarkan uang untuk pertukaran pemain dan pembelian pemain. Nilai yang dicapai hingga saat ini mencapai 100 juta poundsterling. Jika di rupiahkan sekitar 2 triliun rupiah dalam 12 bulan belakangan ini. Sedangkan Chelsea hanya menghabiskan 82 juta poundstreling atau sekitar 1,7 triliun.

Johannes chandra ekajaya

Pelatih Chelsea pun sampai terkejut melihat pengeluaran tim rivalnya tersebut. Pasalnya jika dihitung dalam tiga atau empat tahun kedepan, Arsenal bisa mengeluarkan uang yang tak bisa lagi di hitung besarannya.

Sejauh ini memang Arsenal sangat senang membeli pemain tambahan untuk gawangannya dan untuk mendapatkan yang terbaik, Arsenal harus mengeluarkan kocek yang cukup besar. Contohnya pekan lalu, Arsenal memboyong salah satu pemain Chelsea, Petr Cech yang dibeli hingga mencapai 11 juta poundsterling atau sekitar 230 miliar rupiah.

(ncs)