Published On: Wed, May 11th, 2016

Bukan Narkoba, Dua Pria Ini Seludupkan Emas di Celana Dalam

dua-pria-saudi-selundupkan-1984-keping-emas-di-celana-dalam

Mungkin kita sudah terlalu sering mendengar penyeludupan obat-obatan terlarang. Tapi, kali ini bukan Narkotika, melainkan barang berharga yakni emas.

Penjaga perbatasan Arab Saudi berhasil membekuk dua pria yang menyeludupkan emas. Keduanya menyeludupkan emas ke dalam celana dalam mereka. Tak tanggung-tanggung, emas yang mereka seludupkan sebanyak 1.984 keping.

Seperti Berita Benar lansir dari Emirates247, Rabu (11 Mei 2016), kedua pria yang membawa emas itu ditangkap saat mereka akan memasuki ke perbatasan Arab Saudi. Disinyalir keduanya datang dari Uni Emirat Arab.

“Keduanya kami tangkap saat mereka akan memasuki perbatasan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Kami masih mencari tiga orang lagi yang terlibat dalam penyulupan emas tersebut,” ungkap Abdul Rahman Al Muanna selaku inspektur perbatasank kepada surat kabar lokal Sabq.

Abdul menambahkan kini pihaknya masih mencari tiga orang yang masih buron. Ketiganya merupakan kawan dari dua orang yang sudah tertangkap. Pelaku menyebutkan bahwa rekannya yang masih buron itu juga menyeludupkan emas dan menyembunyikannya di dalam celana dalam mereka.

“Ketiga temannya itu sudah sering bolak-balik menyeludupkan emas,” sebut Abdul.

Tiga orang buronan itu melakukan perjalanan lewat jalur darat dengan menggunakan bus. Bahkan, dalam perjalanan nya itu mereka mampu menanggung beban emas mencapai 9,4 kilogram. Emas-emas yang mereka seludupkan itu nantinya akan di jual ke pasar perhiasan dengan harga lumayan murah karena tidak membayar pajak.