Published On: Mon, Mar 14th, 2016

Bupati Ogan Ilir Dibekuk BNN

Yohanes Chandra Ekajaya

Ahmad Wazir Noviadi atau yang kerap disapa Ovi tertangkap tangan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sedang berpesta sabu bersama belasan orang teman-temannya. Ovi merupakan Bupati dari Igan Ilir, Sumatera Selatan yang baru saja dilantik sekitar satu bulan yang lalu tepatnya pada tangal 17 Februari 2016.

Saat BNN melakukan penggerebekan, para anggota BNN gabungan pusat dan daerah Sumatera Selatan ini sempat mendapatkan perlawanan dari para penjaga rumah. Setelah melewati perdebatan yang cukup alot, akhirnya BNN pun berhasil masuk ke TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti narkoba dan juga alat hisap. Orang-orang yang terlibat dalam pesta sabu itupun langsung menjalani tes urin termasuk sang Bupati Ogan Ilir Ovi.

Saat ini sang Bupati masih diperiksa lebih lanjut di kantor BNN Sumsel. Hingga berita ini diturunkan, pihak BNN masih belum memberikan keterangan lebih lanjut kepada para wartawan. Sang Bupati sendiri ternyata sudah menjadi target BNN sejak bulan Januari lalu. Aksi penggerebekan ini ditindak lanjuti berdasarkan informasi yang diberikan sang pemasok narkoba bernama Murdani. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Republika (14/3/2016).

Sebelum menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir, Ahmad Noviadi merupakan anggota DPRD OI dari Fraksi Partai Golkar. Namun sebelum jabatannya berakhir, ia mundur dan mencalonkan diri sebagai Bupati bersama ilyas Panji Alam.

(fjr)