Published On: Mon, Mar 14th, 2016

Bus Sekolah Siap Gantikan Kopaja Selama Demo Berlangsung!

yohanes chandra ekajaya

Aksi demo hari ini berdampak dengan keberlangsungan penumpang yang biasa memanfaatkan angkutan umum untuk berpergian. Oleh karena itu untuk mengatasi penumpukan penumpang maka armada bus sekolah siap mengangkut para penumpang yang terlantar karena Kopaja dan angkutan umum yang mogok di Jakarta.

“Untuk menangani penumpang yang terlantar, maka kami sudah menyiapkan 60 bus sekolah di titik-titik terminal di seluruh Jakarta. Pokoknya, kami siap turun jika memang masyarakat butuh,” ungkap Muhammad Insyaf selaku Kepala UPT Bus Sekolah Dishubtrans DKI Jakarta, seperti yang Berita Benar lansir dari Detik di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin, (14 Maret 2016).

Insyaf mengemukakan untuk penempatan bus sekolah itu sendiri bisa penumpang temukan di sekitaran Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Armada bus yang ditempatkan baru di daerah Kampung Melayu, dikarenakan belum ada permintaan penumpang yang minta disediakan dengan adanya perbantuan bus sekolah ini. Oleh karena itu, untuk bus sekolah ini ditempatkan lebih awal untuk daerah Jakarta Timur terlebih dahulu.

“kami akan fokus untuk di Jakarta Timur, karena banyak dari penumpang yang ingin pergi menuju Tanah Abang yang mengaku tidak mendapati kendaraan umum lain yang melintas ke arah sana,”ungkapnya.

Sebagai transportasi cadangan, maka bus sekolah ini akan disiagakan untuk kebutuhan masyarakat khususnya di jam-jam sibuk kantor. Sedangkan, untuk siang harinya, bus sekolah tetap diperuntukkan untuk antar-jemput para pelajar di DKI Jakarta.

“Kita akan siagakan pokoknya apalagi untuk jam-jam sibuk sore nanti,” ujar dia.

Insyaf menambahkan bahwa pihaknya akan beroperasi dari pukul 10.00 WIB, yang nantinya akan ada 9 bus sekolah siap untuk mengangkut para penumpang Kopaja T 502 dari Terminal Kampung Melayu. Jumlah penumpang yang diangkut dari data yang dihimpun petugas Terminal Kampung Melayu hingga saat ini berjumlah 319 orang.