Published On: Fri, Dec 2nd, 2016

Cara Cerdas Menambah Rumah Tanpa Hutang Menurut Yohanes Chandra Ekajaya

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Di tengah tingginya harga properti yang berbanding terbalik dengan pendapatan seseorang dari gaji bulanannya membuat Anda harus memutar otak agar kebutuhan Anda terpenuhi. Saat ini, harga rumah dari tahun ke tahun tentu akan semakin mahal. Melihat fenomena tersebut, pemerintah pun akhirnya melakukan sebuah solusi untuk memudahkan masyarakat di Indonesia khsususnya dalam pemilikian rumah. Yohanes Chandra Ekajaya seorang motivator finansial dan manager salah satu perusahaan properti memiliki cara dan strategi jitu untuk memiliki rumah tanpa harus melakukan cicilan di bank.

Yohanes Chandra Ekajaya berpendapat pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencari akses dengan cara berkenalan dengan rekan-rekan kerja yang berkecimpung dalam dunia properti. Hal tersebut dinilai mampu memudahkan Anda untuk mengerti hukum, promo, dan sebagainya dalam dunia properti. Setelah Anda tahu permainan dalam dunia properti, saatnya Anda melancarkan strategi cerdas dari Yohanes Chandra Ekajaya berikut:

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Angel Investor merupakan langkah yang cukup sulit, yaitu dimana ada institusi atau person yang mau membantu membelikan sebuah rumah untuk Anda. Misalnya seorang kenalan dekat yang mau meminjamkan uangnya untuk membelikan Anda sebuah rumah tanpa bunga dan tagihan yang tak harus Anda penuhi di tiap bulannya. Yohanes Chandra Ekajaya menganggap bahwa tahap ini memiliki peluang 1 banding 1000.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Strategi selanjutnya adalah menabung dalam bentuk dinar mas. Nah, Yohanes Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa tahap ini memudahkan Anda untuk membeli sebuah impian yang membutuhkan budget finansial yang cukup mahal. Dengan menabung dinar emas tersebut, ternyata dilakukan pada abad ke 7 Masehi, dimana satu koin dinar emas dapat membeli seekor domba. Artinya, Anda memanfaatkan nilai dalam satu dinar emas tersebut dengan mata uang riil yang tiap harinya mengalami fluktuasi. Nah, belilah sedikit emas di tiap bulannya, dan berharap ketika Anda butuh harga emas ternyata memiliki nilai yang tinggi.

Langkah berikutnya adalah menjadi seorang agen properti. Yohanes Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa dengan menjalani profesi tersebut, Anda akan mendapatkan komisi sebesar 1 hingga 3% dari harga jual sebuah rumah yang berhasil Anda jual. Tentu saja, menjadi agen properti dibutuhkan strategi lain agar sukses meraup untung.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Ya, dan langkah terakhir adalah Sweat Equity Developer. Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan cara untuk menjadI Sweat Equity Developer yaitu dengan mengumpulkan dua jenis pemilik. Dalam hal ini, pemilik lahan dan pemilik uang yang nantinya Anda dapat menggunakan modal tersebut untuk biaya operasional kantor dan biaya promosi seadanya. Buatlah kontrak kepada si pemilik modal yaitu dengan model bagi hasil (share profit). Memang butuh waktu unutk dapat merealisasikannya, dan butuh ketelatenan untuk mahir di bidang properti.