Published On: Thu, Nov 12th, 2015

Casey Stoner Bangkit Kembali Untuk Perkuat Ducati?

Walaupun ditahun 2012 sempat pensiun setelah membela tim Repsol Honda, rumornya Casey Stoner akan kembali turun ke arena balap untuk memperketat persaingan MotoGp. Kabarnya, pembalap asal Australia ini akan kembali ke memperkuat tim Ducati untuk mengulang masa emasnya ketika menjadi juara dunia MotoGp ditahun 2007 silam.

Rumor yang cukup mengejutkan ini datang dari Paolo Ciabatti yang merupakan Direktur Olahraga Ducati. Pada saat di ruang media sirkuit Valencia, ia menyatakan jika ia berharap Casey Stoner dapat kembali bekerjasama dengan tim Ducati.

“Di akhir tahun ini, kontrak Casey Stoner dan Honda akan segera habis. Jika memungkinkan dan ada kesempatan untuk melakukan kerjasama kembali, kami sangat senang untuk menjalaninya,” tutur Ciabatti seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Crash (12/11/2015).

Ciabatti sendiri menganggap Casey Stonner sebagai seorang pahlawan untuk tim Ducati. Sebab, ia berhasil memenangkan banyak seri sekaligus menyabet juara dunia MotoGP di tahun 2007 silam. Walaupun ia saat ini bekerjasama dengan tim Honda, namun Ciabatti menyatakan jika Casey Stonner masih menjalin hubungan baik dengan para kru sehingga ia pun masih seperti bagian dari tim Ducati.

Di saat Stoner memasuki masa pensiunnya, ternyata semangat yang menggebu tidak pernah berhenti dari dunia balap yang digeluti sebelumnya. Bahkan saat Repsol Honda tidak bisa menurunkan Dani Pedrosa di seri Termas de Rio Hondo, Argentina dan Austin, Amerika Serikat, ia mengajukan diri sebagai pembalap pengganti. Namun sayangnya, pengajuan tersebut langsung ditolak oleh tim Repsol Honda dengan alasan teknis.

<fjr>