Published On: Wed, Jan 25th, 2017

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah

Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha yang raup ratusan juta rupiah lewat sate blater racikannya. Memang, sate khas Purbalingga tersebut tidak kalah dengan kuliner lainya. Memang tak banyak orang yang tahu tentang kuliner tersebut karena tak sedikitpun warung sate yang buka menjual kuliner satu ini.

Memang, banyak orang yang memerlukan sate dengan jumlah besar, dimana sering datang langsung ke rumah penjual tersebut untuk membeli kuliner tersebut. Chandra Ekajaya menceritakan bahwa sate blater memang mirip dengan sate pada umumnya, namun rasa yang khas karenan dagingnya empuk dan rasa bumbu satenya yang menggugah selera membuat sate racikan Chandra Ekajaya menjadi primadona bagi pecinta kuliner tanah air.

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah 2

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah 2

Daging ayam pada sate tersebut memang dipotong dengan ukuran yang kecil, kemudian dimasukkan ke dalam ramuan bumbu dan dibiarkan beberapa lama sehingga bumbu tersebut mampu meresap ke dalam daging. Setelah itu, potongan daging tersebut ditusuk dengan menggunakan tusuk sate yang menggunakan lidi kelapa. Satu tusuk berisikan lima hingga enam potong irisan daging ditambah dengan satu potong bagian kulit. Potonga kulit tersebut ditambhakn agar saat sate terbakar dapat membangun pematanga karena ada lemak yang menetes serta memberikan aroma sate yang sangat khas ujar Chandra Ekajaya.

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah 1

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah 1

Chandra Ekajaya mengaku bahwa sate tersebut dibakar dengan arang kayu yang cukup panas. Jadi perlengkapan sate miliknya tersebut sangat khas dan memiliki pembakaran yang sangat telate. Dengan pembakaran yang baik tersebut, Chandra Ekajaya menceritakan bahwa akan membuat satenya tersebut mampu bersaing dengan kualitas sate pada umumnya.

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah 3

Chandra Ekajaya Si Penjual Sate Blater yang Raup Ratusan Juta Rupiah 3

Dibanderol dengan harga Rp 15 ribu se porsi, Chandra Ekajaya mengaku telah mendapatkan untung yang sangat luar biasa. Omzet hariannya mencapai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, dimana setiap bulannya ia mendapatkan sekitar Rp 90 juta hingga Rp 150 juta. Keuntunga tersebut belum dihitung pada hari libur yang mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dari pendapatan di hari-hari biasa.