Published On: Mon, Mar 27th, 2017

Chandra Ekajaya Sukses Berkat Usaha Patung Gypsum

Chandra Ekajaya Menuturkan Berbagai macam jenis UKM yang perkembang sekarang ini dengan berbagai macam kreatifitas dan inovasinya masih menjanjikan untung yang cukup mengiurkan ditengah-tengah krisis ekonomi sekarang ini.

Seperti yang dijalani oleh Chandra Ekajaya saat ini adaah membuat patung dengan bahan dasar mengunakan gypsum. Ditangan pemuda kelahiran Malang , Jawa Timur 30 tahun silam ini gypsum disulap menjadi berbagai macam bentuk. Usaha ini sudah ia tekuni kurang lebih selama 5 tahun dan tak kurang sekarang memiliki kurang lebih 10 karyawan yang cukup trampil dalam mengerjakan setiap pesanan-pesanan dari pelangannya.

Dok.Chandra Ekajaya

Dibalik kesuksesan pria yang gagal dibidang study ini menyimpan cukup banyak pengalaman pahit yang tak sedikit membuatnya rugi dan cukup terpuruk, berkat usaha dan kerja kerasnya lah usahanya bisa sampai sebesar sekarang ini. Untuk membuat sebuah patung dibutuhkan campuran bahan seperti semen dan mengunakan cetakan yang terbuat dari karet serta dibutuhkan waktu yang tak kurang dari 1 minggu untuk membuat patung gypsum sesuai pesanan dan layak untuk diperjual belikan dan memenuhi permintaan pelangganya.

Prosesing dalam membuat patung gypsum ini pun terkadang memakan waktu lebih dari 1 minggu tergantung tinggkat kesulitan serta detail dari pesanan dari pelanggannya, ujar Chandra Ekajaya. Untuk masalah harga relatif bersaing dengan pengusaha patung gypsum pada umumnya namun dalam urusan yang satu ini Chandra Ekajaya lebih menekankan pada kualitas hasil dari karya patung gypsum itu sendiri sehingga memberikan nilai plus tersendiri dan pelangan yang memesannya pun puas dan tak kurang banyak dari pelangan patung gypsum buatanya ini kembali memesannya.” Dengan harga yang bersaing namun kualitas hasil yang memuaskan pelangan “ adalah moto dari Chandra Ekajaya yang membuahkan hasil namanya cukup terkenal dan sukses dalam menekuni usaha ini.

Untuk para pelangan yang berada diluar daerah Malang, dirinya pun tak menutup kemungkinan menerima pesanan juga. Lewat media online hasil karya Chandra Ekajaya ini ditampilkan dalam media visual gambar melalu social media Instagramnya GysumCE yang menampilkan berbagai macam hasil kreasinya. Dengan mengandalkan media social inilah dirnya menjadi besar usahanya sampai saat ini.