Published On: Mon, Jul 11th, 2016

Darmin Nasution Ungkap Penyebab Utama Kemacetan Horor Tol Brebes

kemacetan-brexit

Darmin Nasution, selaku Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia akhirnya angkat bicara mengenai penyebab utama dari kemacetan tol Brebes dikala arus mudik beberapa hari silam. Menurutnya, kemacetan yang memakan korban jiwa tersebut dikarenakan belum selesainya projek sambungan Tol Trans Jawa Seksi III.

Projek pembangunan yang menghubungkan antara Brebes Timur dengan Tegal Timur ini akhirnya membawa imbas yang cukup mengerikan terutama di pintu keluar tol Brebes. Alhasil, para pemudik dari arah pintu keluar tol Brebes diwajibkan untuk melewati jalan umum dan kemacetan pun tidak bisa dihindari.

“Mustinya tidak ketemu itu jalan tol dengan jalan umum. Tapi karena belum selesai (pembangunan seksi III) jadi dipertemukan. Karena sambungannya belum ada. Jadi artinya orang cukup sengsara dibikin oleh kemacetan parah itu,” ungkap Darmin Nasution seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka (11/7/2016).

Jika pembangunan Tol Trans Jawa seksi II sudah rampung dan mulai beroprasi, Darmin yakin jika kemacetan arus mudik di tol Brebes kali ini tidak akan terjadi lagi kedepannya. Tidak hanya itu, menurut Darmin pihaknya juga akan mengkaji ulang jumlah pintu rel kereta api yang terdapat di sekitar pintu keluar tol Brebes. Dengan begitu, kemacetan di wilayah tersebut bisa lebih diantisipasi.

Kemacetan yang terjadi di pintu keluar tol Brebes ini menjadi sorotan utama berbagai media asing. Bagaimana tidak, faktanya kemacetan tersebut menyebabkan 13 orang meninggal dunia yang mayoritas disebabkan karena kelelahan.