Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

Dave Grohl: “Saya akan Menjadi Penggemar Metallica Paling Gila Sampai Mati”

Record Store Day Sabtu ini kedatangan seorang bintang tamu yang cukup mengejutkan. Ya! Dia adalah seorang yang berdiri di garis depan pada grup Foo Fighters. Siapa lagi kalau bukan Dave Grohl.

Pada kesempatan ini, Dave Grohl menjadi seorang duta resmi pada acara tersebut. Jika sudah demikian, tentu banyak yang berpikiran acara akan menjadi menarik bukan?

Pada sebuah wawancara dengan Creative Loafing, Dave sendiri ditanyai tentang apa yang sesungguhnya paling ia inginkan dihadirkan pada acara Sabtu ini di Record Store Day. “Tentu saja Metallica!” ungkapnya.

Berikut adalah sedikit penggalan wawancara seperti yang diulas pada laman Metal Injection (17/4/2015):

Apakah ada perilisan rekaman Store Day yang telah Anda siapkan tahun ini?

Saya dengar bahwa Metallica dahulu pertama kali mengeluarkan demo datang pada sebuah kaset, dan itu sangat keren! Saya membeli album Metallica yang pertama dari sebuah email katalog pada tahun 1983. Pada saat itu, saya tidak tahu siapa mereka, tidak pernah mendengarkan lagu-lagu mereka juga. Saya tidak tahu apa-apa selain nama mereka yang keren dan sebuah deskripsi dari “thrash metal”. Dan pada saat itu bahkan saya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan kata tersebut. Saya telah mendengarkan jutaan musik punk rok, dan saya menyukai Motorhead, tapi thrash metal? Itu terdengar sangat menakutkan dan keren. Jadi dari sini saya mengiri uang saya sekitar $6 atau $7 melalui pemesanan email tersebut, dan beberapa minggu kemudian saya mendapatkan kaset tersebut. Itu adalah Kill ‘Em All dan itu membuat otak saya meledak! Saya akan menjadi penggemar Metallica paling gila sampai mati karena pengalaman tersebut. Saya merasa seperti ada seseorang yang mengirimkan Holy Grail kepada saya. Saya merasa, “Ahhhh! This is so killer!”

Jadi ketia saya mendengar mereka akhirnya merilis demo pertama mereka tersebut saya berpikir, “gila! dan itu datang pada kaset juga!” Ini akan menjadi menarik.

Dan ini adalah Metallica dimana Dave Mustaine masih berada di band.

Yeah, itu luar biasa. Dan sesuatu yang sangat hebat dimana salah satu band terbesar di dunia membagikan pengalaman awal mereka untuk penggemar mereka yang berada pada generasi yang berbeda, yang mana sangat penting dan keren.