Published On: Tue, Mar 1st, 2016

Densus 88 Berhasil Tangkap Teroris Diatas KAI

yohanes chandra ekajaya

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap teroris yang berada di Kereta Api (KA) Kahuripan jurusan Bandung-Malang. Densus 88 berhasil membrogol dua teroris yang sedang berapa di Stasiun Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

Ajun Komisaris Bintoro Wasono selaku Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor (Polres) menginfokan pemberitaan terkait teroris itu benar adanya.

“Benar, Densus 88 telah menangkap mereka di atas kereta yang berute dari Bandung menuju Kediri. Pelakunya naik dari stasiun Banjar Patroman menuju stasiun Kediri,”kata Wasono di Cilacap.

Kedua teroris itu ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari. Setelah itu, Densus 88 langsung menggotong keduanya ke tempat tim Densus.

Seperti keterangan yang diutarakan tim Densus 88 menyatakan kedua teroris itu atas nama Pujianto alias Raider Bakiyah, warga Malang. Serta, Panji Kokoh Kusuma alias Gaja alias Fahri, warga Magetan, Jawa Timur.

Petugas yang menangkap teroris pun langsung menyita beberapa barang bukti berupa 3 pucuk pistol jenis revolver dengan peluru kaliber 99 milimeter, serta uang senilai Rp 5.616.000. Selain itu, petugas menyita 2 telepon seluler, uang tunai, kartu seluler, dan pisau lipat.

Surono selaku Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) V menyatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu secara detail perihal oenangkapan yang terjadi di stasiun. Tapi, dia tahu ada dua penumpang yang namanya sudah tercatat itu ada dalam deretan nama penumpang.

“Untuk penangkapannya itu saya tidak tahu pasti. Tapi, yang saya tahu ada nama kedua orang itu dalam dalam manifes KA Kahuripan. Mereka naik dari Stasiun Banjar Patroman tujuan Kediri,” kata Surono.